Alasan Memilih Menjadi Polisi Sebagai Pilihan Yang Tepat

Alasan Memilih Menjadi Polisi Sebagai Pilihan Yang Tepat

Menjadi polisi bisa menjadi kebanggaan pada diri sendiri baik pria atau wanita yang tertarik menjadi abdi negara ini. Tentu butuh proses yang panjang sehingga Kamu bisa menjadi seorang polisi. Tidak hanya kesiapan fisik saja, Kamu perlu miliki mental dan sikap yang bagus selama menjalani pendidikan di AKPOL. Mungkin Kamu tetap bingung apa alasan menentukan menjadi polisi selama ini. Yuk, liat ulasan singkat selanjutnya ini!


Alasan Memilih Menjadi Polisi yang Bisa Kamu Pertimbangkan Sekarang


Tidak semua lulusan SMA bisa menjadi seorang polisi dikarenakan butuh tekad dan semangat yang tinggi. Bila Kamu tetap dilanda sangsi mendambakan masuk AKPOL atau tidak, maka perhitungkan alasan menentukan menjadi polisi di NKRI berikut: Apa itu polisi militer


Baca Juga:  Kuliah Hukum? Berikut Pilihan Pekerjaan Di Bidang Hukum Setelah Lulus

1. Pekerjaan yang benar-benar mulia


Menjadi polisi yang mengayomi, menghindar kriminalitas dan merawat semua susunan masyarakat merupakan pekerjaan yang mulia.


2. Ingin mengabdi pada NKRI


Alasan utama menjadi polisi dikarenakan Kamu mendambakan mengabdi pada negara kesatuan tercinta ini Persyaratan Akmil 2022 Lengkap, Ada Revisi Aturan Tinggi Badan dan Umur .



3. Ingin menjadi kebanggaan keluarga


Tidak hanya menghadirkan rasa puas pada diri sendiri, tapi alasan menjadi polisi dikarenakan Kamu bisa menjadi kebanggan keluarga tercinta.


4. Gaji dan bonus menarik


Tentu alasan paling klasik kenapa banyak orang mendambakan menjadi polisi dikarenakan tawarkan gaji dan bonus yang menarik. Gaji pokok paling rendah tamtama kurang lebih 1,6-2,9 juta rupiah, belum ditambah bersama tunjangan kawin dan lain-lain.


Baca Juga:  Kuliah Hukum? Berikut Pilihan Pekerjaan Di Bidang Hukum Setelah Lulus

5. PNS yang miliki tunjangan pensiun les kedinasan


Bila Kamu menjadi polisi, maka standing Kamu adalah PNS yang miliki tunjangan pensiun nanti.


6. Jenjang karir jelas


Jenjang karir di Kepolisian mengetahui sama seperti instansi negara lain sehingga Kamu miliki kesempatan naik jabatan, lebih-lebih Kamu miliki prestasi yang bagus selama bekerja.


7. Siap hadapi segala risiko


Kamu style orang yang pemberani, puas tantangan dan siap hadapi segala risiko misalnya menjadi polisi, kenapa tidak mengambil alih kesempatan ini?


8. Profesi yang miliki prestise


Polisi miliki citra tersendiri di mata masyarakat sehingga profesi ini tetap dianggap miliki prestise, dihormati dan didambakan banyak lulusan baru.


9. Bisa lulusan SMA atau SMK


Baca Juga:  Kuliah Hukum? Berikut Pilihan Pekerjaan Di Bidang Hukum Setelah Lulus

Tidak perlu kuliah dulu, Kamu yang baru lulus SMA atau SMK bisa langsung mendaftar rekrutmen polisi.


10. Ingin tampil lebih gagah dan menawan


Alasan no sekian yang kemungkinan menjadi pertimbangan Kamu yang mendambakan masuk AKPOL dikarenakan mendambakan memperbaiki tampilan fisik sehingga lebih gagah. Latihan fisik yang diberikan bisa membentuk tubuh lebih bagus, sehat, bugar, dan prima baik pria atau wanita yang lolos seleksi AKPOL.


Kini tinggal Kamu analisa apakah alasan menentukan menjadi polisi sesuai untuk era depan Kamu sendiri. Bila Kamu miliki tekad menjadi bagian kepolisian yang mengabdi pada negara sejak kecil, tidak ada salahnya ikuti rekrutmen AKPOL tahun ini, ya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami, Mudah, dan Cepat Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Operasi

Cara Praktis Mengusir Rayap dan Koloninya Sampai Tuntas